Anda disini: HomeEvent & AktivitasBerita & LaporanKwarran Klaten Selatan Tergiat pada Jambore Penggalang SD MI Kwarcab Klaten 2013

Kwarran Klaten Selatan Tergiat pada Jambore Penggalang SD MI Kwarcab Klaten 2013

Diikuti oleh 26 regu putra dan 26 regu putri dari gudep pramuka yang berbasis di SD/ MI, utusan dari 26 kwartir ranting pramuka se Kabupaten Klaten, Jambore Penggalang SD/ MI Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Klaten 2013, Dilaksanakan pada  Sabtu s.d. Senin/ 28 s.d. 30 Desember 2013 di Dodiklatpur Rindam IV Diponegoro Klaten telah dilaksanakan sukses dan meriah.

 

 Pengibaran bendera kegiatan pada upacara pembukaan Jambore SD MI Klaten 2013 (foto: SR)

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Drs Pantoro, M.M, selaku Sekretaris Mabicab Pramuka Klaten mewakili Bupati Klaten, pada Sabtu sore. Dan ditutup pada Senin sore oleh Ketua Kwarcab Klaten Drs. H. Anang Widayaka.

 Isi kegiatan jambore meliputi kegiatan menarik yang memupuk persaudaraan dan kebersamaan antara lain permainan persaudaraan, permainan penggalang (outdoor games),  penjelajahan, bakti masyarakat dan  wisata cagar budaya ke Candi Plaosan dan Sojiwan. Disamping itu juga diselenggarakan kegiatan lomba/ prestasi antara lain, hastakarya dari bahan bekas, pentas seni, LCTP, PBB, pioneering, kompas, menaksir, isyarat dan sandi, serta K3 perkemahan.

 Alhamdulillah bahwa selama pelaksanaan kegiatan tiak turun hujan, meskipun beberapa dari sebelum dan sesudah pelaksanaan jambore terjadi hujan. Sehingga semua rencana kegiatan dapat terlaksana sesuai dengan jadwal acara dan berlangsung dengan sukses. Terpilih sebagai Kontingen Tergiat  adalah Kontingen Kwarran Klaten Selatan, mempertahankan prestasi yang pernah di raih pada kegiatan serupa di tahun 2009 yang lalu.  Disusul Kwarran Klaten Tengah dan Wonosari/ Karangdowo. Daftar regu berprestasi pada kegiatan lomba Jamborte Penggalang SD MI Kwarcab Klaten 2013 selengkapnya di sini.

 

 Peserta Jambore SD MI saat Wisata di Candi Sojiwan dan Plaosan (foto: SR)

 

Komentar

Pengunjung Online

Kami memiliki 62 tamu dan tidak ada anggota online

Visitor sejak 14-08-2012

free counters