Saka Kalpataru Cabang Klaten Selenggarakan TOT bagi Calon Pamong Saka

    Pimpinan Saka Kalpataru Cabang Klaten setelah beberapa tahun terakhir menyelenggarakan pelatihan kecakapan krida Saka Kaplpataru bagi pramuka penegak, untuk tahun 2017 ini melaksanakan pelatihan yang diikutii 50 pembina penegak dan pelatih pembina.Training of Trainer Krida Saka Kalpataru Kwarcab Klaten 2017 ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan pamong saka dan instruktur saka Kalpataru untuk merintis dan mengembangkan Saka Kalpataru di seluruh wilayah Kabuoaten Klaten.

     

    Pelatihan tersebut dilaksanakan pada Selasa s.d. Rabu/ 17 s.d. 18 Oktober 2017 di Sanggat Bakti Pramuka Nasional Klaten. Dibuka oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Klaten selaku Mabicab dan Mabisaka Kalpataru Klaten.

    Materi pelatihan meliputi pengetahuan kesakaan umum, Saka Kalpataru, Krida Saka Kalpataru, SKK Saka Kalpataru, materi krida Saka Kalpataru dalam bentuk teori dan praktek. Dengan nara sumber dari Kwarcab Pramuka Klaten, Dinas LHK dan praktisi lingkungan hidup.  Dengan ateri pelatihan ini diharapkan para pembina penegak dan pelatih pembina dapat memiliki bekal tambahan khusus mengenai materi Krida Saka Kalpataru sehingga memiliki bekal untuk siap menjadi pamong saka dan pioneer pembentukan Saka Kalpataru di wilayahnya.

    Sebagai akhir latihan peserta diharuskan menyusun Rencana Tindak Lanjut dengan menyusun Puoposal Rencana Pembentukan Saka atau menyusun program latihan Saka Kalpataru di pangkalannya.

    Login Member Area

    © 2012 pramukaklaten.or.id All Rights Reserved. Designed By JoomShaper

    Please publish modules in offcanvas position.