Kliping Koran 1902 : BP Day

    Sambut Boden Powell Day

    Pramuka Klaten Bersihkan Jalur Hijau

    Indratno Eprilianto - Timlo.net

    Minggu, 19 Februari 2012 | 17:33 WIB

    pramuka klaten peduli lingkungan

    Klaten – Ratusan pelajar yang tergabung dalam Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Klaten, Minggu (19/2), membersihkan jalur hijau Kota Klaten. Kegiatan peduli lingkungan ini sekaligus dalam menyambut Hari Boden Powell (Boden Powell Day).

     

    Koordinator kegiatan, Wisnu Dwi Saputra mengatakan, kegiatan peduli lingkungan ini diadakan dalam rangka menyambut kelahiran bapak pandu dunia Boden Powell pada 22 Februari mendatang.

    “Kegiatan peduli lingkungan ini melibatkan 105 peserta anggota Pramuka yang diambil dari setiap gugus depan se-Kabupaten Klaten,” ujar Wisnu.

    Dijelaskan, kegiatan peduli lingkungan ini di antaranya membersihkan jalur hijau dari sampah dan paku yang menempel pada batang pohon. Sekaligus pengecatan pohon-pohon yang berada di sepanjang Jalan Pemuda.

    “Kegiatan lainnya yakni membersihkan Pasar Klaten Kota dan sanitasi lingkungan di Kwarcab Klaten. Kegiatan peduli lingkungan ini akan berlangsung selama sepekan dari tanggal 19 hingga 22 Februari mendatang,” jelasnya.

    Wisnu menambahkan, pada puncak peringatan Boden Powell Day tanggal 22 Februari mendatang akan ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan Sanggar di Kwarcab Klaten oleh Ketua Kwarcab Klaten Anang Widayaka,” imbuh Wisnu

    Login Member Area

    © 2012 pramukaklaten.or.id All Rights Reserved. Designed By JoomShaper

    Please publish modules in offcanvas position.