Anda disini: HomeEvent & AktivitasBerita & LaporanPenggalang Klaten Ikuti Jambore Dunia Ke-21 di Inggris

Penggalang Klaten Ikuti Jambore Dunia Ke-21 di Inggris

logo jambore dunia ke-21 Bahwa dalam rangka memberikan penghargaan kepada Penggalang berprestasi dan untuk meningkatkan mutu ketrampilan dan pengalaman Kwarcab Pramuka Klaten atas desakan minat para penggalang akhirnya bermaksud untuk berpartisipasi pada kegiatan internasional dalam Jambore Dunia ke-21 di United Kingdom. Dan ini merupakan jamboree terbesar abad ini karena bersmaan peringatan 100 tahun kelahiran kepanduan dunia

 

 Pada tahap awal telah diselenggarakan seleksi terbatas calon peserta Jambore Dunia ke-21 Tahun 2007 Kwarcab Klaten. Pada 23-24 Pebruari 2007, di SMP 2 Klaten. Akhirnya  pilihan seleksi menetapkan YOHANES AGUNG NUGROHO

peserta jambore dunia 2007 (by:VINNI)Yang  biasa dipanggil Agung ini, siswa SMP 2 Klaten, terlahir di Klaten, pada 29 Maret 1993 yang merupakan putra dari Bp. Y. Suparlan Jomboran, Klaten Tengah, yuang juga seorang Pembina pramuka mahir.

 Kemampuan penggalang yang ini memang tidak diragukan lagi karena memang mempunyai banyak nilai plus. Dan akhirnya seleksi di tingkat Kwardapun berhasil dengan prestasi membanggakan.

Selanjutnya Agung akan bergabung  dengan utusan Kwarda Jawa Tengah lainnya sejumlah 9 pramuka penggalang (dari Semarang, Kudus, Kebumen, Surakarta,).

Perlu diketahui bahwa Agung beserta 5 peserta dari Kwarda lain merupakan peserta khusus dan mendapatkan keringanan beaya dari panitia jambore karena berasal dari daerah yang baru saja mendapatkan bencana gempa dan tsunami. Agung juga ditugaskan mempresentasikan tentang bencana alam tersebut pada jombore nanti. Untuk itu Agung telah mempersiapkan diri dengan survey dan dokumentasi yang lengkap.    Selanjutnya perserta dari Jawa Tengah akan bergabung dengan kontingen Nasional di Jakarta mengikuti trining dan di lepas Presiden RI untuk berangkat pada Jambore Dunia Ke-21 yang diselenggarakan pada tanggal 27 Juli s.d 8 Agustus 2007 di Hylands Park in Chehrisford, Essex of England,  (BJ20-07-07)

 

Komentar

Pengunjung Online

Kami memiliki 51 tamu dan tidak ada anggota online

Visitor sejak 14-08-2012

free counters