Anda disini: HomeEvent & AktivitasKegiatan Korwil/DaerahPADMA BIRAWA COMPETETION (PBC) KLATEN AJANG SELEKSI CALON PESERTA KARYA BUANA WILAYAH SURAKARTA 2012

PADMA BIRAWA COMPETETION (PBC) KLATEN AJANG SELEKSI CALON PESERTA KARYA BUANA WILAYAH SURAKARTA 2012

PBC 2012Pada Minggu/ 30 September 2012 pagi, di Madrasah Aliah Negeri 1 Klaten pagi itu nampak di halaman depan penuh kendaraan sepeda motor diparkir. Namun tak seperti biasanya di depan MAN dan sepanjang jalan Pandanaran tak terpasang spanduk/ bendera tunas kelapa satupun. Saya pikir tempat kegiatan tidak di situ. Tetapi ternyata setelah masuk di dalam suasananya meriah, penuh semangat dari  para peserta PBC 2012. utusan dari 11 pangkalan gudep yang berbasis di SMA/ SMK/ MA se Kabupaten Klaten.

Nampak juga kesibukan karyawan/ guru MAN Klaten dengan sangga kerjanya membantu para anggota Dewan Kerja Cabang Klaten mengawaki suksesnya kegiatan ini. Telah siap para juri yang terdiri dari para  pelatih pembina dan para profesional di bidang yang dilombakan.

Upacara pembukaan di aula MAN Klaten baru saja usai. Selaku pembina upacara Kak Drs. H. Sholeh M.Ag. (andalan cabang) mewakili Ka Kwarcab yang berhalangan hadir . PBC ini merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai ajang meningkatkan wawasan, pengetahuan, kecakapan dan ketrampilan serta pencapaian prestasi pramuka penegak pandega Kwarcab Klaten.  Para pemenang juara satu untuk setiap mata lomba akan mewakili Kwarcab Klaten pada ajang serupa di Karya Buana Korwil Surakarta 2012 di Kwarcab Sukoharjo dalam waktu dekat.

Materi Padma Birawa Competetion 2012 meliputi, kegiatan prestasi, LCTP (lomba cepat tepat pramuka), lomba desain grafis, lomba mendongeng berbahasa jawa, lomba news presenter (Bahasa Inggris), lomba ketrampilan pramuka (scouting skill) dan lomba pertolongan pertama. Pada akhir kegiatan ditutup dengan upacara penutupan oleh Ketua Kwacab Klaten Drs. H. Anang Widayaka, dan diberikan tropi serta piagam penghargaan bagi yang berprestasi. Hasil kejuaraan PBC 2012 lengkap dapatt dilihat di sini. (BJ-0110)

Komentar

Pengunjung Online

Kami memiliki 60 tamu dan tidak ada anggota online

Visitor sejak 14-08-2012

free counters