Anda disini: HomeEvent & AktivitasKegiatan Korwil/DaerahKontingen Klaten Berprestasi pada Jambore Daerah IX Jateng 2015

Kontingen Klaten Berprestasi pada Jambore Daerah IX Jateng 2015

Logo Jamda Jateng 2015Kontingen Kwarcab Klaten yang terdiri dari 20 penggalang putra, 20 penggalang putri, 3 pembina putri dan 5 pembina putra, pada Jumat pagi (31 Juli 2015) dy Sanggar Bhakti Nasional Klaten telah dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten selaku Sekretaris Mabicab Kak Drs. Pantara. Pada kesempatan itu digadiri oleh para anggota kontingen, orang tua peserta, ka mabigus/ kepala sekolah dan pengurus serta mabi Kwarcab Klaten.

Pada sambutan pelepasannya Kak Drs Pantara mengajak untuk senantiasa sebagai seorang pramuka untuk bekerja dengan KERAS, bekrja dengan CERDAS dan bekerja dengan IKHLAS. artinga bekerja keras dengan usaha yang maksima dan bersungguh-sungguhl, disertai pemahaman. kecerdasan dan kesiapan ilmu dengan belajar dan berlatih, serta berserag diri kepada tuhnn dan ikhlas menerima hasilnya.

KegiatanJambore Daerah XIV Kwartir Daerah Jawa Tengah Tahun 2015  digelar pada Jumat/ 31 Juli s.d. Kamis/ 6 Agustus 2015,
di Puskepram “Candra Bhirawa” Kwarda Pramuka Jateng, Karanggeneng, Gunung Pati, KotaSemarang. Diikuti 35 Kontingen cabang dari Kwarcab se Provinsi Jawa Tengah.

Para penggalang tersebut merupakan para penggalang terseleksi dan terpilih dari pelaksanaan seleksi calon peserta Jambore Daerah XIV Jateng 2015 pada tanggal 9 Mei 2015 yang diikuti 151 peserta seleksi, terdiri dari  60 penggalanag putera dan 91 penggalang puteri dari gudep pramuka yang berbasis di SMP/ MTs se Kabupaten Klaten.. Selain itu calon peserta telah melalui pembinaan dan pemusatan latihan mingguan dan berkemah.

Pada jamda tersebut Kontingen Klaten mendapatkan prestasi juara II lomba penjelajahan kelompok putra dan putri, serta juara ii lomba poster pramuka peduli untuk ke;ompok putra maupun putri. Pada kegiatan lomba pentas kesenian ketoprak humor  belum mampu menjuarai namun juara harapan. .


 

 

Komentar

Pengunjung Online

Kami memiliki 18 tamu dan tidak ada anggota online

Visitor sejak 14-08-2012

free counters