Anda disini: HomeEvent & AktivitasNasionalKwarcab Klaten Mengirim Peserta Raimuna Nasional X 2012

Kwarcab Klaten Mengirim Peserta Raimuna Nasional X 2012

Kwarcab Pramuka Klaten  mengirimkan 3 peserta mengikuti Raimuna Nasional X yang akan digelar di Bumi Perkemahan Cendrawasih, Jayapura, yang akan dibuka pada tanggal 8 Oktober dan digelar hingga tanggal 15 Oktober 2012. Raimuna akan diikuti sekitar 5.000 peserta. Mereka tak hanya datang dari utusan kwarda pramuka di Indonesia, tetapi juga dari beberapa Negara sahabat. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan hadir dan membuka acara tersebut.

 

Raimuna Nasional 2012 sebenarnya akan dilaksanakan pada Juni lalu, tetapi karena berbagai pertimbangan, termasuk situasi keamanan Papua saat itu, Raimuna Nasional diundur pelaksanaannya.

Peserta dari Kwarcab Klaten yang terdiri dari : Anis Nur Widayati        (SMA N 1 Cawas), Muhammad Fathur Rohim (SMA N 1 Karanganom), Candra Aprianto (SMA N 1 Karangdowo). Pada awalnya terdaftar  4 peserta namun satu peserta A. Pandu Negara (SMAN 2 Klaten) mengundurkan diri. Mereka berangkat dengan biaya mandiri dan mendapat sekedar bantuan uang saku dari gudep/ sekolah, ada yang lima puluh persen dana campfee dibantu sekolah (SMA N 1 Karangdowo). Untuk kepentingan ini setiap calon peserta harus mengiur dana campfee gotong royong Kontingen Kwarda Jateng sebesar Rp 9.500.000/ peserta, dan setiap kwarcab yang mengirim (jml peserta berapapun) mendapat subsidi  dari Kwarda Jateng Rp.5.000.000. Sementara Kwarcab Klaten hanya dapat menbantu sekedar uang jalan sebesar Rp 1.000.000 untuk seluruh peserta.

Ketiga peserta pada Jumat/ 5 Oktober 2012 pagi,  tanpa upacara pelepasan di kwarcab/ kabupaten dengan diantar orang tua mereka berangkat ke Semarang. Selanjutnya bergabung dengan Kontingen Kwarda Jawa Tengah. Pada malam harinya diadakan upacara pelepasan oleh Gubernur Jawa Tengah. Dan pada Sabtu/ 6 Oktober 2012 pukul 18.00, terbang ke Papua. Selamat jalan peserta Rainas 2012 semoga selamat, sukses dan lancer sesuai yang direncanakan. (BJ0610) 

Komentar

Pengunjung Online

Kami memiliki 58 tamu dan tidak ada anggota online

Visitor sejak 14-08-2012

free counters