Anda disini: HomeEvent & AktivitasNasionalKwarcab Klaten Akan Berpartisipasi pada Kemah Budaya Nasional 2013

Kwarcab Klaten Akan Berpartisipasi pada Kemah Budaya Nasional 2013

DOWNLOAD  Juknis Kemah Budaya Nasional 2013 di Kepulauan Riau,

DOWNLOAD Nama peserta dan jadwal waktu kedatangan

Untuk kedua kalinya Kwarcab Pramuka Klaten akan mewakili Kwarda Jawa Tengah mengikuti Kemah Budaya Nasional 2013. Yang pertama pada 2010 bersama penggalang se wilayah koordinasi Surakarta mengikuti Kemah Budaya Nasional 2010 di Pacitan, Jawa Timur dengan prestasi terbaiknya.

 Kemah Budaya Nasional 2013 merupakan kegiatan bersama Kwarnas Pramuka dengan Dit Budaya dan Nilai Sejarah, Ditjen Kebudayaan Kemendikbud RI. Akan dilaksanakan pada 26 s.d. 30 Juni 2013 di Desa Teluk Bakau, Kec. Gunung Kijang, Kab. Bintan, Kepulauan Riau. Akan diikuti 750 peserta dan panitia dari seluruh Kwarda di Indonesia. Rata-rata setiap kwarda mengirim 8 pramuka penggalang dan 1 pembina pendamping.

Peserta kegiatan ini adalah pramuka penggalang, serendahnya penggalang rakit  dan memiliki TKK bidang seni budaya. Kesempatan ini memang sangat langka dan terbatas, maka akan diprioritaskan kepada mereka yang berprestasi sebagai reward atas prestasi yang diraihnya. Kwarda Jateng mendapatkan alokasi peserta 8 penggalang putri dan 1 oembina pendamping putri.

Pembiayaan kegiatan ini akan lebih banyak ditanggung panitia, yakni biaya tranport pp peserta dan pendamping akan ditanggung panitia pusat. Biaya konsumsi selama kegiatan ditanggung panitia daerah. Dan Kwarda Jateng  menjanjikan bantuan seragam pramuka. Dan lainnya akan diusahakan secara gotong royong peserta , gudep/ sekolah dan kwartir.

Daftar nama peserta harus sudah masuk ke panitia pusat selambatnya 7 juni 2013. Swlamat mempersiaokan diri semoga suksess.

Komentar

Pengunjung Online

Kami memiliki 58 tamu dan tidak ada anggota online

Visitor sejak 14-08-2012

free counters