Anda disini: HomeEvent & AktivitasNasionalKontingen Kemah Budaya Nasional 2013 Jateng Siap Berangkat

Kontingen Kemah Budaya Nasional 2013 Jateng Siap Berangkat

Kontingen KBN 2013 JatengKontingen Jawa Tengah mengikuti KBN 2013, yang terdiri dari 8 penggalang putri (4 orang dari SMP 1 Karangdowo dan 4 Orang dari SMP N 1 Pedan) Klaten , 1 pembina putri dan tambahan 1 pembina putra. Pada Kamis/ 20  Juni 2013, telah dilepas oleh Sekretaris Daerah Kab. Klaten mewakili Bupati Klaten dalam upacara pelepasan di Kantor Bupati Klaten. Hadir pada acara itu unsur mabicab, pimpinan kwarcab, orang tua peserta dan ka mabigus/ kepala sekolah. 

 

Dipilih dan ditunjuknya regu putri dari Kwarcab Klaten, karena prestasi pramuka penggalang Klaten yang memuaskan pada kegiatan daerah Jateng diantaranya Tergiat II LT IV , Jamda dsb.  Dan dipilihnya dari gudep pangkalan SMP 1 Karangdowo dan SMP N 1 Pedan adalah karena prestasinya  sebagia tergiat I dan II pada Galang Trampil Kwarcab Klaten 2013 yang lalu. Dan kebetulan lokasi dua sekolah ini tidak terlalu jauh sehingga memudahkan untuk persiapan dan latihan.  Demikian ungkap Kak Anang (kakwarcab) menjelaskan alasan penunjukkan peserta. Kecuali itu waktu persiapan sangat terbatas karena adanya test sumatif SMP, sehingga waktu efektif persiapan hanya 1 minggu sebelum test dan 1 minggu sesudahnya .

 Selanjutnya Kontingen Jateng akan berangkat ke di Desa Teluk Bakau, Kec. Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau sebagai lokasi KBN 2013,  pada Rabu 26 Juni 2013 melalui penerbangan Yogya - Batam  dan akan kembali pada  Minggu 30 Juni 2013. Di Bandara Adisucipto akan dilepas oleh Kak Haruno/  Waka Kwarda Jateng urusan Binamudamewakili Ka Kwarda Jateng.

 Kontingen ini mengemban misi mengenalkan seni budaya daerah, potensi wisata daerah, kuliner daerah, pakaian adat dsb.  Secara khusus mereka akan menampilkan Tari Luyung (Lurik Payung) yang merupakan tari kreasi baru sebagai salah satu ikon/ identitas Kabupaten Klaten.

 Selamat dan semoga sukses mengemban misi tersebut. Serta mendapatkan manfaat atas keikutsertaannya pada kegiatan tersebut. Amin.

 Daftar Anggota  Kontingen Jawa Tengah :

1.        Sarwasri Mulyandari (Pembina pendamping)

2.        Wahidah Annisa Utami

3.        Dhia Fauzia Rahman

4.        Oktavia Kusumo Dewi

5.        Afina Tiani Ilyas

6.        Mutia Suciningsih

7.        Clariesta Putri Ardiyanti

8.        Alfie Ortiza Ismi Rahmasari

9.        Ayu Poboningsih

10.     Drs. Win Purwoko  (tambahan)

 

Foto pengarahan Sekkwarda Jateng di Sanggar Bakti Pramuka Klaten (06-06-2013)


 

 

 

 

Komentar

Pengunjung Online

Kami memiliki 59 tamu dan tidak ada anggota online

Visitor sejak 14-08-2012

free counters