Anda disini: HomeEvent & AktivitasSejarah dan MemoriSejarah Pembangunan Buper Kepurun

Sejarah Pembangunan Buper Kepurun

LATAR BELAKANG :

  • Bumi Perkemahan merupakan sarana penting untuk usaha peningkatan mutu pembinaan bagi peserta didik dan pelatihan bagi anggota Pramuka dewasa. Penyelenggaraan kegiatan besar bagi S G T D dan Diklat/ Kursus bagi Pembina dan Pelatih mutlak memerlukan Buper ini.
  • Keinginan tersebut sebenarnya sudah cukup lama terpendam. Tetapi sejak dukungan semangat dari Ka Mabicab Kak Suhardjono dan beberapa hal lain mendorong segera diwujudkan impian Kwarcab Klaten memiliki Bumi Perkemahan.
  • Pada Musyawarah Cabang V / Tahun 1986, Bupati Kepala Daerah Tingkat II Klaten Suhardjono selaku Kamabicab Gerakan Pramuka memberikan sambutan : "dalam menunjang pendidikan dan latihan orang dewasa, dalam menambah mutu dan jumlah Pembina Pramuka, diperlukan bumi perkemahan sebagai pelengkap Lembaga Cadika. Maka pengadaan bumi perkemahan ini akan segera kita rintis tahun ini."
  • Kwartir Cabang Klaten berprestasi sebagai kontingen Tergiat pada Jambore Daerah VI Kwarda Jawa Tengah di Suniarsih, Kota Tegal. Sehingga untuk pelaksanaan Jambore Daerah VII 1989 akan dilaksanakan di Kabupaten Klaten.
  • Kwarcab Klaten Tergiat pada pelaksanaan Estafet Tunas Kelapa Jateng 1986 sehingga ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan Pusat Peringatan Hari Pramuka Tahun 1987 Tingkat Jawa Tengah. Kwarda Jawa Tengah Cq. Dewan Kerja Penegak dan Pandega Jateng juga menunjuk bahwa Penyelenggaraan Raimuna Daerah Jateng 1987 dilaksanakan di Kabupaten Klaten.

Komentar

Pengunjung Online

Kami memiliki 63 tamu dan tidak ada anggota online

Visitor sejak 14-08-2012

free counters