Anda disini: Home

Halaman depan

Saka Kalpataru Cabang Klaten Selenggarakan TOT bagi Calon Pamong Saka

Pimpinan Saka Kalpataru Cabang Klaten setelah beberapa tahun terakhir menyelenggarakan pelatihan kecakapan krida Saka Kaplpataru bagi pramuka penegak, untuk tahun 2017 ini melaksanakan pelatihan yang diikutii 50 pembina penegak dan pelatih pembina.Training of Trainer Krida Saka Kalpataru Kwarcab Klaten 2017 ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan pamong saka dan instruktur saka Kalpataru untuk merintis dan mengembangkan Saka Kalpataru di seluruh wilayah Kabuoaten Klaten.

Selengkapnya: Saka Kalpataru Cabang Klaten Selenggarakan TOT bagi Calon Pamong Saka

Regu Rajawali dan Regu Mawar peringkat 4 dan 11 di Lomba Tingkat IV Jateng

 

Kontingen Kwarcab Klaten yang diwakili pemenang  LT III Kwarcab Klaten 2017 yakni Regu Rajawali (SMP N 1Logo LT IV Jateng Wonosari) dan Regu Mawar (SMP N 2 Klaten) telah berhasil mencapai prestasi optimal pada Lomba Tingkat IV Regu Pramuka Penggalang Kwarda Jateng 2017, yang dilaksanakan pada Minggu s.d. Jumat/ 9 s.d. 14 Juli 2017 di Puskepram "Candra Bhrawa" Kwarda Jateng, Karanggeneng, Gunungpati, Kota Semarang. Yang diikuti 35 regu putra dan 35 regu putri pramuka penggalang daru 35 kwarcab kota/ kab. se Jawa Tengah. 

Selengkapnya: Regu Rajawali dan Regu Mawar peringkat 4 dan 11 di Lomba Tingkat IV Jateng

Kontingen Klaten Berpartisipasi dalam EP Thailand Frienship Jamboree 2016

 Pada Selasa/ 13 Desember 2016 bertempat di Pendopo Pemkab Klaten, Bupati Klaten selaku ketua mabicab pramuka yang diwakili pleh Kak Drs. Jaka Sawaldi, M.M., Sekretaris Daerah Klaten yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Klaten, melepas kontingen Kwarcab Klaten yang akan bergabung dengan kontingen Indonesia mengikuti “Everything is Possible” Thailand Friendship Jamboree, pada 14 s.d. 21 Desember 2016, di Vajiravudh National Scout Camp, Sriracha, Chonburi, Thailand. Pada kesempatan itu juga hadir Ketua Kwarcab Harian Kak Drs.H. Purwanto A,C, M.Si., dan beberapa andalan, mabicab dan orangtua peserta.

Selengkapnya: Kontingen Klaten Berpartisipasi dalam EP Thailand Frienship Jamboree 2016

Lomba Tingkat III (LT III) Kwarcab Klaten 2017

Logo LT III

LOGO LT III KLATEN 2017

DOWNLOAD

Edaran & Juklak | Materi LKBB | Juknis - Hasil Temu Teknik | Jadwal Kegiatan

 

Lomba Tingkat III Regu Pramuka Penggalang atau disingkat LT III Kwarcab Gerakan Pramuka Klatenakan dilaksanakan pada Jumat s.d. Minggu 13 s.d. 15 Januari 2017 di Bumi Perkemahan Kepurun Manisrenggo Klaten. Semula pelaksanaan LT III direncanakan pada Desember 2016, tetapi karena padatnya kegiatan pada bulan tersebut diantaranya pengiriman kontingen ke Jambore Thailand, maka pelaksanaan ditunda. Demikian antara lain hasil keputusan Rapat Komisi Binamuda Kwarcab Klaten, pada Kamis/ 27 Oktober 2016 yang lalu.

Selengkapnya: Lomba Tingkat III (LT III) Kwarcab Klaten 2017

Peringatan Hari Pramuka Ke-54 Kwarcab Klaten Dipusatkan di Prambanan

Peringatan Hari Pramuka Tingkat Kabupaten Klaten akan dipusatkan di Kwarran Prambanan. Juklak Peringatan Hari Pramuka Kabupaten Klaten 2015 dapat di download di sin (maaf link belum tersedia)i,

Sambutan Resmi Ka Kwarnas Pramuka pada Hari Pramuka Ke-54 Tahun 2015, telah tersedia dapat di donwloan di sini (pramuka.or.id) atau  di sini (bukupramuka.com) dan di sini (4shared). Logo dan Tema Hari Pramuka Ke-54 download di sini

Contoh naskah acara RUJ lengkap dapat di donwload di sini, contoh naskah Renungan donwload di sini.

Contoh  Rencana Upacara Hari Pramuka dapat di download di sini, tata upacara hari pramuka di sini, dan contoh acara upacara hari pramuka di sini.

Kontingen Klaten Berprestasi pada Jambore Daerah IX Jateng 2015

Logo Jamda Jateng 2015Kontingen Kwarcab Klaten yang terdiri dari 20 penggalang putra, 20 penggalang putri, 3 pembina putri dan 5 pembina putra, pada Jumat pagi (31 Juli 2015) dy Sanggar Bhakti Nasional Klaten telah dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten selaku Sekretaris Mabicab Kak Drs. Pantara. Pada kesempatan itu digadiri oleh para anggota kontingen, orang tua peserta, ka mabigus/ kepala sekolah dan pengurus serta mabi Kwarcab Klaten.

Selengkapnya: Kontingen Klaten Berprestasi pada Jambore Daerah IX Jateng 2015

Kwarcab Klaten Kirim 4 Penggalang Mengikuti Jambore Dunia dan 15 Penggalang Ke SG50 International Jamboree Singapura 2015

Jambore DuniaKwarcab Gerakan Pramuka Klaten berpartisipasi pada The 23th World Jambore, pada 28 Juli s.d. 8 Agustus 2015, di Kirara-hama, Yamaguchi City, Yamaguchi Prefecture, Japan. Sebuah agenda besar yang digelar rutin oleh organisasi kepanduan dunia, dalan rangka memperingati hari kepanduan dunia 1 Agustus..

Selengkapnya: Kwarcab Klaten Kirim 4 Penggalang Mengikuti Jambore Dunia dan 15 Penggalang Ke SG50 International...

Pengunjung Online

Kami memiliki 63 tamu dan tidak ada anggota online

Visitor sejak 14-08-2012

free counters